Home / News / Absensi dan Peduli: Memperkuat Brotherhood & Sisterhood

Absensi dan Peduli: Memperkuat Brotherhood & Sisterhood

Absensi dan Peduli

Setiap ba’da shubuh santriwan-santriwati Pesantren Peradaban Dunia JAGAT ‘ARSY berbaris sesuai grouping Ahli Silsilah TQN PP Suryalaya (dimulai dari No 4) yang dipimpin Presiden JASCA (putra) dan Wapres (putri). Setiap barisan Ahli Silsilah melapor kepada Presiden & Wapres tentang anggota Silsilahnya apakah hadir semua atau ada yang absen.
Kalau absen, kakak tertua di grup Ahli Silsilah menyampaikan alasan ketidakhadiran dari adik-adiknya, bila diperlukan melapor keadaan grupnya. Kakak tertua mesti tahu alasan kenapanya sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara sesama Ahli Silsilah (misalnya sakit, pulang, atau susah dibangunin). Tidak boleh tidak tahu, wajib tahu.

Pengelompokan berbasis para wali-wali Alloh ini dilakukan di berbagai kegiatan pesantren. Grouping kamar di asrama juga berdasarkan brotherhood dan sisterhood para ulama sufi guru-guru suci ini. Penyematan nama para masyayikh thoriqoh kepada para santri ini dengan suatu tujuan serta doa agar anak-anak titipan Alloh ini mendapat limpahan berkah dan karomah dari deposito tidak berjangka amal sholeh dari guru-guru agung ini.

Jamaah Facebookiyyah, doakan my dear boys and girls ini jadi anak-anak yang, seperti sudah dan akan slalu jadi doa’ kami di sini, SHOLEH, SEHAT, SUKSES, KAYA RAYA. Amin. Pangersa Abah, alfatihah. Salam, AJ

Check Also

Ini Dia Rajanya Raja Dosa

“Dosa paling besar itu bukan ber-zina dan atau mencuri, melainkan, lupa kepada ALLOH [ghoflah]. Mengapa …

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *